Jumat, 14 Mei 2010

Manfaat Jus Buah Bagi Tubuh Dan Kecantikan


Pastinya Anda mengenal begitu banyak buah. Namun, jika Anda telah mencoba buah dengan di jus maka rasanya pun akan terasa lebih berbeda dan nikmat bila ditambah dengan sedikit es. Jus buah memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh, karena dengan dengan jus buah kita bisa mendapatkan asupan nutrisi alami secara aman yang dibutuhkan oleh tubuh.

Banyak buah yang mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita sehari-hari. Tubuh sangat rentan jika tidak mendapatkan asupan gizi dan nutrisi yang baik. Dengan mengkonsumsi buah-buahan setiap harinya, maka Anda akan merasakan fit selalu, tubuh akan terasa lebih sehat dan wajah akan tampak segar. Jus buah memang banyak manfaatnya bagi tubuh dan kecantikan para wanita yang memang menjaga tubuhnya agar tetap fit. Agar lebih terasa kesehatan tubuh Anda, seimbangkan dengan berolahraga antara 15-20 menit per harinya.

    Jika Anda ingin menikmati buah seperti di jus, maka ada beberapa macam racikan jus buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan kecantikan. Berikut beberapa tips racikan jus buah :
  1. Jus penghilang rasa lelah
  2. Anda lelah setelah bekerja keras, maka vitamin yang dibutuhkan adalah jus yang kaya akan vitamin B, C, E dan magnesium. Bahan yang dibutuhkan : 3 lembar daun bayam, 5 buah wortel, dan air secukupnya. Cara membuat : cuci hingga bersih semua bahan, kemudian tiriskan. Masukkan ke dalam blender, dan tunggu sampai halus. Dan Anda pun bisa menikmati jus yang akan menghilangkan rasa lelah setelah seharian Anda bekerja.
  3. Jus menghilangkan jerawat
  4. Dengan jus buah yang kaya vitamin B2, beta karoten serta seng berarti sama dengan mengobati jerawat secara tidak langsung dari dalam tubuh. Bahan yang dibutuhkan : 4 buah wortel, 1 buah lobak cina, dan 2 cm jahe. Cara membuat : masukkan semua bahan ke dalam blender. Jika Anda ingin menikmati dengan rasa yang dingin dapat ditambahkan es.
  5. Jus untuk mencerahkan kulit
  6. Jika Anda ingin menghilangkan kulit kusam dan lebih halus, maka rajinlah mengkonsumsi jus buah yang mengandung vitamin B2, C, E, beta karoten dan potasium setiap hari. Bahan yang dibutuhkan : 110 gram buah anggur merah dan 10 buah stroberi. Cara membuat : masukkan semua bahan ke dalam blender, tambahkan madu jika Anda suka.
  7. Jus antikeriput
  8. Jika Anda ingin tampil cantik, ternyata krim kecantikan saja tidak cukup. Cegah keriput wajah Anda dengan meminum kombinasi vitamin secara teratur. Bahan yang dibutuhkan : 4 buah wortel, 1 buah pir, 6 lembar daun seledri, dan segenggam peterseli. Cara membuat : cuci bersih semua bahan. Kemudian masukkan dalam blender hingga halus. Agar terasa lebih dingin dan nikmat, tambahkan es.

    http://www.melindahospital.com/modul/user/detail_artikel.php?id=258_Manfaat-Jus-Buah-Bagi-Tubuh-Dan-Kecantikan

0 komentar:

Posting Komentar